Om pàwakànah Saraswati wàjebhir wajiniwati yajñam wastu dhiyàwasuh

Senin, 14 Mei 2012

STREAMING DENGAN SAMSUNG Y-CDMA + FLEXI

Samsung memang rajanya smartphone android, kenapa? karena samsung punya smartphon mulai harga termurah sampai yang paling muahal. Salah satu yang termurah untuk kelas android menurut saya adalah samsung – y-cdma yang dibandrol harga dikisaran Rp. 1.200.000,-

IMG-20120514-00476

Untuk uji coba saya menggunakan kartu flexi. Oya  sim cdma 1x dari flexi yang lama sudah saya upgrade menjadi sim EVDO. Cara upgradenya tinggal datang saja ke plaza telkom, biaya upgradenya cuma Rp. 4.400,- dan gak pake lama, 15 menit upgrade sudah selesai.

Setelah upgrade, langkah selanjutnya adalah daftar paket mobile broadband dari telkom flexi, biayanya Rp. 49.000,- sebulan. kecepatan jaringan evdonya sampai 3,1Mbps. caranya ketik: promo(spasi)bulanan kirim ke 2255. setelah mendaftar kita akan mendapatkan user name dan password untuk akses internet.

cara seting internetnya sebagai berikut:

  • buka SETTINGS, cari WIRELESS AND NETWORK
  • buka MOBILE NETWORKS, cari ACCES POINTS NAME

SC20120514-144051

  • selanjutnya tinggal masukkan username dan pasword yang sudah diterima.

setelah selesai berarti koneksi evdo sudah bisa dipakai ditandai dengan andanya tulisan 3G pada bagian atas layar .

Yang ingin saya coba kali ini adalah kemampuan streaming jaringan evdo dari flexi. berikut adalah hasilnya

  • Steaming di you tube

loading beberapa detik (wajar) selanjutnya melaju bebas hambatan wkkkkk

  • Streaming radio online, saya coba instal dari google play aplikasi radio SKY.FM, semuanya berjalan lancar, mantaps

SC20120514-145255

 

Satu lagi fasilitas yang menarik buat saya adalah fasilitas THETERING&PORTABLE HOTSPOT, fasilitas ini memungkinkan hp kita bisa menjadi modem wife untuk perangkat yang lain semacam hotspotlah hehehehehhe

SC20120514-144207

ini buktinya

Capture

Seperti biasa kelemahan utama sistem android adalah sangat menguras baterai, jadi siap siap saja bawa charger kemana - mana

kesimpulan:

Internet dengan samsung android CDMA + kartu flexi mobile broadband mantaps kecepatan WOOKE !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar anda

Kunjungi blog saya yang lain

Klik dibawah !