Om pàwakànah Saraswati wàjebhir wajiniwati yajñam wastu dhiyàwasuh

Rabu, 04 Januari 2012

STRATEGI BENTURAN ATAU JIPLAK/MENJIPLAK?

Berpangkal pada kebutuhan dan daya beli masyarakat yang semakin meningkat, menyebabkan pabrikan mau tidak mau harus mengeluarkan produk baru sebagai line upnya. Namun apabila diperhatikan secara kasat mata antara satu pabrikan motot dengan pabrikan lain seringkali mempunyai kemiripan. Apakah hal ini suatu bentuk penjiplakan atau memang sengaja membenturkan produk agar dapat menggerus penjualan pabrikan lain, ENTAHLAH !!!!!

beberapa kesamaan itu tampak dari line up berikut ini

    • Honda vs Suzuki
      Pada line –up kedua pabrikan ini ( Honda Spacy vs Suzuki  Hayate) ada kemiripan dalam hal keberadaan lampu sein belakang yang berada di bawah lampu  rem belakang dan sama sama terlihat menonjol keluar.

    honda spacysuzuki hayate

    Line up kedua (Honda Beat vs Suzuki Nex). Suzuki Nex adalah line-up terbaru dari suzuki yang memiliki bodi ramping dengan kesan ringan dan sporty, bahkan lekukan body di bawah sadel/jok juga terlihat mirip.

shonda beatsuzuki nex

     

    • Honda vs Yamaha Line up kedua pabrikan ini  sama - sama mengambil tema skuter retro. Honda telah hadir terlebih dahulu dalam bentuk Honda Spacy, sedangkan Yamaha akan segera merilis Yamaha Fino.

    honda-scoopy-vintage-violetfino

    Line up Berikutnya adalah beatle antara Honda Blade vs Yamaha Jupiter Z. Penampilan Honda Blade telah mengalami perubahan, dari yang semula model ayago, kini kembali ke habitat bebek mengikuti bentuk jupiter Z yang meruncing. Lihatlah model lampu depan dan lekukan fairingnya.

    yamaha honda

    yamaha honda

    • Yamaha vs Suzuki kalau yang ini sepertinya belum ada..

    ada lagi line up yang lain, silakan ditambahkan di kolom komentar. xiixiixixixi

    Technorati Tags: ,,,,

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    silahkan tinggalkan komentar anda

    Kunjungi blog saya yang lain

    Klik dibawah !